Call Center IndiHome

Jaringan Wifi IndiHome Terganggu, Segera Hubungi Nomor Call Center IndiHome Ini

IndiHome terus berusaha memberikan layanan terbaik kepada pelangga setia. Pelayanan penyelesaian masalah gangguan jaringan menjadi fokus IndiHome. Bagi yang jaringan sedang terganggu, pelanggan bisa menghubung Call Center IndiHome pada nomor 188.

Jaringan terganggu bisa terjadi kapan saja pada semua provider. Termasuk pada layanan provider IndiHome. Bagi yang belum tahu, IndiHome adalah layanan digital dengan teknologi Fiber Optik yang canggih, merupakan bagian dari PT. Telekomunikasi Indonesia (Telkom).

IndiHome sendiri memiliki 3 layanan yang dipilih masyarakat, khususnya masyarakat Jogja. Ketiga layanan tadi adalah layanan Internet Fiber, Telepon Rumah dan TV Interaktif.

Meski memiliki jaringan stabil, terkadang ada beberapa gangguan pada jaringan IndiHome. Menyelesaiakan masalah gangguan ini, IndiHome sudah menyiapkan banyak cara penyelesaian gangguan ini.

1. Penyebab Jaringan IndiHome Terganggu

Gangguan jaringan tidak datang tiba-tiba. Ada banyak penyebab, baik internal maupun eksternal. Berikut ini beberapa penyebab gangguan jaringgan IndiHome, yakni ;

  • Modem Rusak

Dalam banyak kasus, gangguan jaringan terjadi karena adanya kerusakan pada modem. Pelanggan disarankan untuk memeriksa kondisi modem Anda. Mencegah gangguan jaringan, pelanggan disarankan bisa memelihara modem dengan sebaik mungkin.

  • Sedang ‘Maintenance’ Jaringan

‘Maintenance’ atau masa pemeliharaan jaringan. ‘Maintenance’ kerap terjadi di semua provider, termasuk IndiHome. Melalui masa ‘maintenance’ ini, diharapkan jaringan internet bisa terus terjaga. Usai ‘maintenance’ selesai, diharapkan jaringan internet bisa lebih cepat.

  • Kabel Fiber Optik Rusak

Faktor kabel fiber optik sangat vital dalam kelancaran jaringan internet IndiHome. Kerusakan kabel fiber optik bisa menyebabkan terjadinya gangguan jaringan internet IndiHome. Kabel fiber bisa rusak jika ada beberapa gangguan seperti putus atau kena gigitan merah dalam perangkat modem IndiHome.

  • Belum Membayar Tagihan IndiHome

Hal lain yang bisa menyebabkan gangguan jaringan IndiHome jika pelanggan IndiHome belum membayar tagihan bulanan. Jika sudah membayar tagihan bulanan namun jaringan belum stabil, pelanggan bisa menghubungi call center IndiHome yang akan dijelaskan pada bagian bawah artikel ini.  

2. Cara Mandiri Penyelesaian Gangguan Wifi IndiHome

Sebelum menghubungi call center IndiHome, pelanggan IndiHome bisa melakukan penyelesaian masalah jaringan secara mandiri. Cara ini bisa dilakukan pelanggan tanpa bantuan tim dari IndiHome. Cara mandiri yang dimaksud, yakni ;

  • Restart Modem

Solusi ini terjadi jika gangguan pada modem milik Anda. Pelanggan bisa melakukan cara mandiri dengan me-restart modem milik Anda. Cara ini paling aman untuk memastikan jaringan Anda stabil kembali.

  • Membayar Tagihan Bulanan

Solusi ini terjadi jika ada dugaan belum membayar tagihan bulanan. Pelanggan disarankan untuk membayar bulanan secara teratur. Melalui pembayaran disiplin tiap bulan, pelanggan mendapatkan layanan terbaik dalam menikmati jaringan internet IndiHome.

3. Solusi dengan Menghubungi IndiHome

Jika cara mandiri sebelumnya masih belum ampuh, pelanggan IndiHome bisa menghubungi IndiHome. Ada banyak cara untuk menghubungi tim IndiHome.

Berikut ini beberapa solusi untuk menghubungi IndiHome, yakni ;

a. Memanggil Teknisi IndiHome

Pelanggan IndiHome bisa memanggil teknisi IndiHome ketika ada masalah jaringan. Namun, pelanggan hanya bisa memanggil teknisi jika masih berstatus pelanggan baru atau baru 2 bulan setelah pemasangan. Usai 2 bulan setelah pemasangan, garansi kepada pelanggan IndiHome sudah tak berlaku lagi.

b. Lapor Gangguan via Aplikasi My IndiHome  

IndiHome memiliki aplikasi sendiri untuk melayani pelanggannya, yakni My IndiHome. Aplikasi tersedia bagi pelanggan yang menggunakan smartphone Android dan I-phone. Pelanggan bisa menghubungi IndiHome melalui My IndiHome.

Langkah-langkah melaporkan gangguan melalui aplikasi My IndiHome, yakni ;

  • Instal My IndiHome pada smartphone anda.
  • Pastikan Anda punya kuota internet sebelum mengakses My IndiHome
  • Masuk akun My IndiHome Anda
  • Pilih Bantuan dalam fitur My IndiHome
  • Tuliskan gangguan jaringan internet Anda
  • Isi format pengaduan, mulai dari nomor hp aktif, alamat lengkap, foto kendala internet wifi IndiHome Anda
  • Petugas IndiHome akan datang dalam kurun waktu minimal 6 jam atau 3×24 jam setelah proses pengaduan
  • Selesai

c. Lapor Gangguan via X/Twitter

IndiHome juga menerima laporan pengaduan melalui media sosial, salah satunya di X atau Twitter. Melalui akun X milik IndiHome, Anda bisa mengadukan masalah jaringan internet.

Langkah-langkah pengaduan via X, yakni ;

  • Anda harus punya akun X
  • Follow akun X milik IndiHome di @indihome atau @indihomecare
  • Isi format pengaduan, mulai dari nomor hp aktif, alamat lengkap hingga foto kendala jaringan
  • Petugas IndiHome akan datang dalam kurun waktu minimal 6 jam atau 3×24 jam setelah proses pengaduan
  • Selesai

d. Lapor Gangguan via Facebook  

Tidak hanya di X, IndiHome juga menyediakan pengaduan via media sosial Facebook. Banyak masyarakat Indonesia yang memiliki facebook, mulai dari kalangan anak muda sampai kalangan senior.

Langkah-langkah pengaduan gangguan jaringan IndiHome via Facebook, yakni ;

  • Pastikan Anda sudah memiliki akun Facebook
  • Masuk Facebook melalui akun Anda
  • Follow atau sukai akun Facebook IndiHome di @indihome atau @indihomecare
  • Tuliskan pengaduan melalui fitur pesan di Facebook
  • Isi pengaduan melalui isi format pengaduan, mulai dari dari nomor hp aktif, alamat lengkap hingga foto kendala jaringan
  • Petugas IndiHome akan datang dalam kurun waktu minimal 6 jam atau 3×24 jam setelah proses pengaduan
  • Selesai

4.Menghubungi Nomor Call Center IndiHome

Pelanggan IndiHome juga bisa menghubungi IndiHome melalui call center IndiHome. Anda tinggal menghubungi call center IndiHome melalui nomor 188 atau email di cs@telkomsel.com.

Langkah-langkah pengaduan via call center IndiHome ini, adalah ;

  • Sebelum menghubungi nomor 188, pastikan Anda memiliki pulsa yang cukup
  • Setelah pulsa mencukupi, anda bisa menghubungi nomor 188 pada smartphone Anda
  • Usai dihubungi, pihak IndiHome akan ada sapaan Selamat Datang di IndiHome
  • Anda tekan 1 agar pihak IndiHome menggunakan bahasa Indonesia dan 2 untuk
  • Jika lebih nyaman dengan bahasa Inggris, tekan nomor 2
  • Setelah itu, tekan 2 kembali untuk penyelesaian masalah IndiHome
  • Operator IndiHome akan menyapa Anda
  • Setelah operator menyapa, Anda sampaikan masalah jaringan wifi IndiHome yang terjadi saat ini
  • Selesai

Perlu diketahui, Call Center IndiHome siap melayani Anda selama 24 jam penuh. Ini menjadi bentuk keseriusan IndiHome dalam memberikan layanan terbaik kepada pelanggan IndiHome setianya.

5. Penutup

Tak ada provider jaringan yang sempurna, termasuk di IndiHome. Namun, IndiHome terus berusaha memberikan layanan terbaik kepada pelanggan setianya.

Seperti sudah dibahas dengan rinci diatas, ada banyak cara yang bisa dilakukan jika ada kendala dalam jaringan wifi IndiHome Anda. Pelanggan IndiHome bisa menghubuni Call Center IndiHome jika ingin menghubungi pihak IndiHome secara langsung. Pelanggan IndiHome pun bisa memanfaatkan layanan pengaduan via aplikasi My IndiHome, X hingga Facebook.***

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *