Warga Yogyakarta kian dimanjakan dengan layanan yang diberikan oleh IndiHome Yogyakarta. Tak hanya dimudahkan dalam melakukan proses pemasangan, tapi juga dalam proses lainnya. IndiHome Jogja menyiapkan tata cara ketika ingin berhenti langganan dengan mudah dan simpel.
IndiHome adalah layanan digital dengan teknologi Fiber Optik yang canggih dengan 3 layanan utama, yakni Internet Fiber, Telepon Rumah dan TV Interaktif. IndiHome kini berada di bawah naungan Telkomsel. IndiHome berdiri sejak tahun 2015 lalu. Sudah lebih dari 8 tahun berdiri, IndiHome sudah teruji menyediakan layanan internet terbaik bagi pelanggan di seluruh Indonesia.
Punya pengalaman sejak tahun 2015 lalu, jaringan IndiHome sudah di seluruh Indonesia. Bagi pelanggan di daerah pelosok dan pedalaman, jaringan internet IndiHome sudah tersedia dengan kecepatan internet yang tak jauh berbeda dengan yang ada di kota besar, termasuk di Yogyakarta. Ini menjadi keunggulan tersendiri bagi IndiHome Jogja dibandingkan penyedian jasa layanan internet lainnya.
Perkembangan internet di Jogja kian pesat. Berstatus sebagai kota pelajar, kebutuhan internet kian meningkat. IndiHome Jogja menghadirkan layanan internet terbaik yang bisa dinikmati oleh warga Yogyakarta.
Selain proses pemasangan yang mudah, IndiHome pun memberikan proses yang mudah ketika berhenti langganan IndiHome. Pelanggan kerap kali bingung jika ingin berhenti langganan suatu produk layanan internet. IndiHome Yogyakarta memberikan layanan terbaik bagi pelanggan yang akan berhenti langganan.
Berikut ini beberapa syarat dan tata cara berhenti untuk berhenti langganan IndiHome.
1. Syarat Mutlak Jika Ingin Berhenti Langganan
Sebelum berhenti langganan, IndiHome memberikan syarat bagi pelanggan yang ingin berhenti langganan. Persyaratan ini mutlak dipenuhi pelanggan IndiHome. Berikut ini tiga (3) syarat untuk berhenti langganan IndiHome.
- Sudah langganan IndiHome minimal 3 bulan
Perlu ditegaskan, pada awal pemasangan, pelanggan IndiHome memiliki kontrak untuk 12 bulan pertama. Pelanggan yang ingin berhenti langganan, hanya bisa mengajukan penghentian untuk yang sudah berlangganan 3 bulan sejak proses aktivasi. Jika persyaratan ini tak dipenuhi, ada konsekuensi lain.
- Terkena Biaya Pemutusan Layanan
Bagi yang ingin berhenti langganan, maka pelanggan akan dikenakan biaya pemutusan layanan. Adapun besaran biaya pemutusan ini sesuai ketentuan yang berlaku. Biaya ini diambil dari potongan dari tagihan bulan terakhir.
- Mengembalikan Perangkat IndiHome
Terakhir, pelanggan IndiHome wajib mengembalikan perangkat jika berhenti langganan. Perangkat yang dimaksud mulai dari modem, router, dan STB. Proses pengembalian perangkat ini akan memperlancar anda ketika melakukan proses pengajuan berhenti langganan IndiHome.
2. Tata Cara Berhenti Langganan IndiHome Jogja
Seusai ketiga persyaratan tadi terpenuhi, pelanggan bisa IndiHome yang ingin berhenti langganan bisa melanjutkan pada proses selanjutnya. Pelanggan bisa menggunakan 4 (empat) cara jika ingin berhenti langganan.
Berikut ini 4 tata cara permohonan untuk berhenti langganan IndiHome, yakni ;
a. Permohonan Berhenti Langganan via Call Center 147
Cara pertama, proses permohonan bisa dilakukan dengan menghubungi call center 147. Namun, sebelum memulai proses permohonan, pastikan pelanggan memiliki pulsa mencukupi. Jika pulsa tidak cukup, maka tidak bisa menghubungi call center 147. Jadi, pastikan dulu pelanggan IndiHome memiliki pulsa terlebih dahulu.
Adapun langkah-langkah melakukan proses permohonan langganan ini, yakni ;
- Buka menu telepon atau dial up di HP.
- Ketik nomor 147 lalu ketuk panggilan.
- Tunggu sampai terdengar balasan suara dari call center.
- Tekan 1 untuk layanan menggunakan bahasa Indonesia.
- Lalu tekan 2 untuk layanan berhenti berlangganan.
- Ikuti instruksi yang diberikan oleh operator hingga selesai.
b. Permohonan Berhenti Langganan via Call Center Aplikasi My IndiHome
Cara kedua, proses permohonan bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi IndiHome. Bagi yang belum tahu, IndiHome memiliki aplikasi sendiri untuk melayani pelanggannya. Aplikasi yang dimiliki IndiHome adalah aplikasi dengan nama MyIndiHome.
Aplikasi MyIndiHome ini menjadi salah satu layanan yang diberikan oleh IndiHome. Melalui aplikasi MyIndiHome ini dapat diakses secara online. Berikut ini tata cara permohonan berhenti langganan via aplikasi MyIndiHome, yakni ;
- Buka aplikasi My IndiHome di HP kamu.
- Login dengan menggunakan akun IndiHome kamu seperti biasanya.
- Pilih “Bantuan” di halaman menu.
- Pilih opsi “Indita”.
- Kirim pesan kepada Indita dengan permintaan untuk berhenti berlangganan.
- Ikuti instruksi yang diberikan oleh Indita.
- Selesai.
c. Permohonan Berhenti Langganan via Plasa Telkom
Cara ketiga, proses permohonan berhenti bisa dilakukan dengan mendatangi Plasa Telkom. Layanan ini disiapkan bagi pelanggan yang tidak biasa menggunakan cara online atau pun menggunakan fasilitas call center, diarahkan pada cara ini.
Pelanggan IndiHome bisa melakukan proses permohonan dengan datang ke Plasa Telkom. Sebelum berangkat ke Telkom Plasa, pelanggan wajib membawa dokumen persyaratan yang dibutuhkan.
- Adapun tata cara proses permohonan berhenti langganan IndiHome via Plasa Telkom, yakni ;
- Datanglah ke Plasa Telkom terdekat pada jam kerja.
- Mengisi formulir pengajuan penghentian layanan IndiHome.
- Menyerahkan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).
- Tunggu CS memproses persyaratan, termasuk mengecek tagihan terakhir IndiHome kamu.
- CS akan memberitahukan kapan perangkat IndiHome akan diambil oleh petugas. Kamu juga bisa membawanya sendiri saat datang ke Plasa Telkom.
- Selesai.
d. Permohonan Berhenti Langganan via Media Sosial IndiHome
Cara keempat, proses permohonan berhenti dengan memanfaatkan media sosial IndiHome yang dimiliki. IndiHome punya akun media sosial di platform media sosial, mulai dari Instagram, Facebook sampai Twitter. Pelanggan bisa melakukan proses ini dengan menghubungi IndiHome, di @indihomecare.
Adapun tata cara pengajuan permohonan langganan via media sosial IndiHome, adalah ;
- Silahkan kunjungi sosial media IndiHome, baik itu Facebook, Instagram, Twitter, LinkedIn, dan lain-lain
- Pada mesin pencari sosial media Anda cari akun @indihomecare, jangan lupa untuk di follow.
- Silahkan utarakan bahwasanya Anda ingin berhenti berlangganan IndiHome
- Pihak CS IndiHome akan menanyakan perihal berapa nomor IndiHome Anda, silahkan berikan informasinya
- Pihak CS IndiHome membutuhkan identitas diri Anda seperti yang dijelaskan diatas termasuk alamat e-mail, No Hp yang terdaftar, dll
- Jika sudah selesai percakapan dengan Customer Service IndiHome, silahkan Anda tunggu pastikan Anda memberikan informasi yang jelas dan benar
- Anda akan menerima e-mail berupa surat pernyataan terkait keinginan Anda untuk berhenti berlangganan layanan IndiHome
- Selesai.
Demikian syarat dan tata cara proses permohonan langganan IndiHome. Berdasarkan uraian diatas, IndiHome menyediakan banyak cara untukĀ menyampaikan permohonan. IndiHome menyediakan banyak cara untuk mengakomodir kalangan pelanggan IndiHome, baik yang sudah terbiasa dengan perkembangan teknologi maupun yang belum.
Pintu terbuka lebar bagi pelanggan untuk kembali menggunakan jasa IndiHome. Secara fasilitas dan layanan yang diberikan, IndiHome masih yang terbaik di Indonesia untuk saat ini.***

