Call Center IndiHome

Tidak Hanya Call Center IndiHome, Empat Cara Komplen IndiHome Ini Layak Dicoba

Pelanggan IndiHome punya hak untuk komplen ketika ada masalah jaringan atau masalah lainnya. Selain melalui call center IndiHome, pelanggan IndiHome pun bisa memanfaatkan 4 cara komplen IndiHome ini untuk menyelesaikan masalah jaringan internet Anda.

Sekedar informasi, IndiHome adalah layanan berbasis jaringan dengan teknologi Fiber Optik yang canggih dengan 3 layanan utama, yakni Internet Fiber, Telepon Rumah dan TV. IndiHome kini berada di bawah naungan Telkomsel. IndiHome berdiri sejak tahun 2015 lalu. Artinya, sudah 8 tahun lebih IndiHome memberikan pelayanan kepada masyarakat Indonesia. IndiHome sudah melayani 8 juta lebih pelanggan di seluruh Indonesia.

Ada beragam jenis paket yang ditawarkan IndiHome, mulai dari paket JITU, paket IndiHome Gamer, paket IndiHome Netflix, paket BOYD, paket Complete hingga paket Dynamic. Kecepatan yang ditawarkan oleh IndiHome pun beragam mulai dari 20 Mbps, 30 Mbps, 40 Mbps,50 Mbps, 100 Mbps hingga 300 Mbps.  Memiliki jaringan internet stabil dan konsisten, IndiHome pun memberikan perhatian penuh soal pelayanan kepada pelanggan. Salah satu bentuk pelayanan itu dalam hal tempat pengaduan atau komplen.

Umumnya, pengaduan masalah biasa dilakukan melalui call center. Pelanggan IndiHome bisa mengajukan pertanyaan dengan cara menghubungi nomor 188. Call center IndiHome melayani pelanggan sampai 24 jam penuh. Langkah-langkah pengaduan via call center IndiHome 188 ini, adalah ;

  • Sebelum menghubungi nomor 188, pastikan Anda memiliki pulsa yang cukup
  • Setelah pulsa mencukupi, anda bisa menghubungi nomor 188 pada smartphone Anda
  • Usai dihubungi, pihak IndiHome akan ada sapaan Selamat Datang di IndiHome
  • Anda tekan 1 agar pihak IndiHome menggunakan bahasa Indonesia dan 2 untuk
  • Jika lebih nyaman dengan bahasa Inggris, tekan nomor 2
  • Setelah itu, tekan 2 kembali untuk penyelesaian masalah IndiHome
  • Operator IndiHome akan menyapa Anda
  • Setelah operator menyapa, Anda sampaikan masalah jaringan wifi IndiHome yang terjadi saat ini
  • Selesai

Selain melalui call center 188, pelanggan IndiHome pun bisa mengirimkan laporan pengaduan atau komplen melalui 4 cara komplen IndiHome dibawah ini.

1. Pengaduan Layanan

Fitur pengaduan layanan ini dapat Anda akses melalui website resmi IndiHome ini. Melalui fitur pengaduan layanan ini, akan ada solusi atas semua masalah pada semua jaringan internet Anda. Pengaduan layanan ini pun bisa dibuka melalui aplikasi MyIndiHome milik Anda.

Adapun prosedur pengaduan layanan melalui aplikas MyIndiHome ini adalah ;

  • Bagi yang belum, terlebih dahulu download aplikasi My IndiHome dari Google Play Store atau App Store.
  • Buka aplikasi My IndiHome setelah proses download selesai.
  • Daftar untuk memiliki akun di My IndiHome
  • Setelah pendaftaran selesai, Anda login untuk masuk menu utama dalam My IndiHome.
  • Usai masuk pada halaman utama, pilih menu layanan.
  • Pilih Bantuan.
  • Pilih Indira/Indita.
  • Tuliskan semua masalah pada jaringan internet Anda.
  • Jangan lupa, informasikan nomor internet/nomor berlangganan IndiHome Anda.
  • Informasikan nomor Handphone Anda yang aktif.
  • Informasikan alamat Anda secara lengkap.
  • Setelah itu, tunggu sampai 6 jam atau maksimal 3×24 jam untuk menunggu kedatangan teknisi IndiHome.
  • Selesai.

2. Live Chat

Cara komplen IndiHome kedua melalui fitur live chat pada laman resmi IndiHome ini. Melalui fitur ini, Anda bisa melakukan chat dengan Veronica sebagai perwakilan dari IndiHome. Anda perlu memiliki alamat e-mail terlebih dahulu untuk melakukan live chat ini. Selain melalui web resmi IndiHome, pelanggan IndiHome bisa memanfaatkan fitur ini pada aplikasi MyIndiHome.

3. Email CS IndiHome

Selain melalui call center nomor 188, pelanggan pun bisa memanfaatkan fitur email kepada CS IndiHome. Pelanggan bisa mengirimkan komplen melalui email ke cs@telkomsel.com.  Pelanggan harus memiliki email terlebih dahulu sebelum mengirimkan komplen melalui fitur ini.

4. Datang Langsung ke GraPARI

Terakhir, jika 3 sebelumnya melalui cara online, ini adalah pengaduan secara offline. Pelanggan bisa datang langsug ke kantor GraPARI yang ada di kota/kabupaten Anda. GraPARI berasal dari singkatan Graha Pari Sraya. GraPARI sebelumnya pusat layanan dari Telkomsel.

Usai IndiHome berada dalam naungan Telkomsel, pelanggan IndiHome pun bisa melaporkan komplen melalui kantor GraPARI. Kantor GraPARI buka operasional dari Senin sampai Jumat, sementara hari Sabtu/Minggu atau libur nasional, tak beroperasi atau tutup. Jika Anda ingin melaporkan masalah secara langsung, segera datang ke kantor GraPARI terdekat di kantor Anda.

5. Penutup

Selama ini, tempat pelaporan pengaduan IndiHome lebih dikenal bisa dilakukan ke Call Center IndiHome pada nomo 188. Selain melalui call center 188, pelanggan IndiHome pun bisa melaporkan komplen melalui fitur pengaduan layanan, live chat, email CS IndiHome dan datang langsung ke kantor GraPARI. Empat cara komplen IndiHome tadi bisa dimanfaatkan oleh pelanggan IndiHome ketika jaringan IndiHome Anda sedang ada masalah.***

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *