IndiHome selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada pelangganya, termasuk dalam hal proses perpindahan alamat IndiHome. Proses perpindahan IndiHome ini diberikan kepada pelanggan yang pindah alamat, baik rumah tangga, kantor hingga rumah kontrakan.
Bagi yang belum tahu, IndiHome adalah layanan digital dengan teknologi Fiber Optik yang canggih dengan 3 layanan utama, yakni Internet Fiber, Telepon Rumah dan TV Interaktif. IndiHome kini berada di bawah naungan Telkomsel. IndiHome berdiri sejak tahun 2015 lalu. Sudah lebih dari 8 tahun berdiri, IndiHome sudah teruji menyediakan layanan internet terbaik bagi pelanggan di seluruh Indonesia.
Memiliki paket internet dengan nama Jaringan Internet Unlimited (JITU), IndiHome menyediakan empat (4) jenis paket yang bisa dipilih, yakni ;
- Paket JITU 1P (internet only): Memberikan kecepatan mulai internet 30 Mbps sampai 100 Mbps.Harga paket ini dimulai dari harga 280 Rupiah sampai 375 ribu Rupiah.
- Paket JITU 2P (internet + telepon): Memberikan kecepatan mulai dari 30 Mbps sampai 50 Mbps. Harga paket ini dimulai dari harga 300 Rupiah sampai 360 ribu Rupiah.
- Paket JITU 2P (internet + tv interaktif) : Memberikan kecepatan mulai dari 30 Mbps sampai 50 Mbps. Harga paket ini dimulai dari harga 370 Rupiah sampai 505 ribu Rupiah.
- Paket JITU 3P (internet + telepon + tv interaktif) : Memberikan kecepatan mulai dari 30 Mbps sampai 50 Mbps. Harga paket ini dimulai dari harga 360 Rupiah sampai 515 ribu Rupiah.
Jangkauan internet IndiHome sudah menyebar luas se-Indonesia. Berdiri sejak tahun 2015 lalu, jaringan IndiHome sudah di seluruh Indonesia. Bagi pelanggan di daerah pelosok dan pedalaman, jaringan internet IndiHome sudah tersedia dengan kecepatan internet yang tak jauh berbeda dengan yang ada di kota besar. Ini menjadi keunggulan tersendiri bagi IndiHome dibandingkan penyedian jasa layanan internet lainnya.
Sejak awal pemasangan, IndiHome selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan setia IndiHome. Tak hanya ketika proses pemasangan, IndiHome pun memberikan prosedur yang memudahkan pelanggan yang ingin melakukan proses perpindahan alamat ini. Kerapkali, pelanggan dibuat bingung dengan proses perpindahan alamat ini. Selain ribet, juga informasinya tidak jelas. Untungnya, IndiHome tidak seperti itu.
- Prosedur Pindah Alamat IndiHome
Proses perpindahan IndiHome dibuat dengan semudah mungkin. Ada tujuh (7) prosedur perpindahan alamat IndiHome ini, yakni ;
- Periksa Ketersediaan Layanan IndiHome di Tempat Tujuan Baru
Sebelum melakukan proses perpindahan, pelanggan IndiHome disarankan agar melakukan pemeriksaan terhadap jaringan IndiHome. Caranya, pelanggan tinggal menghubungi customer service Indihome untuk memastikan ketersediaan jaringan IndiHome di sekitaran rumah Anda.
- Siapkan Dokumen Perpindahan
Setelah cek ketersediaan jaringan IndiHome, pelanggan IndiHome diwajibkan menyiapkan dokumen administratif untuk proses perpindahan. Jenis dokumen ini hampir seperti saat proses pendaftaran, namun lebih sedikit. Dokumen tadi mulai dari KTP, Kartu Keluarga hingga surat pindah dari kelurahan/desa .
- Daftar Ulang Lagi
Usai dokumen admistratif lengkap, pelanggan IndiHome pun wajib melakukan daftar ulang lagi. Pelanggan bisa melakukan pendaftaran pada situs IndiHome atau mengunjungi IndiHome store paling dekat.
- Bayar Biaya Pindah Alamat
Setelah proses daftar ulang beres, pelanggan diwajibkan membayar biaya pindah alamat. Soal biaya ini, tergantung pada lokasi baru pelanggan. Diwajibkan pula, pelanggan membayar sesuai tagihan yang tertera.
- Aktivasi IndiHome
Usai melakukan pembayaran pindah alamat, pelanggan tidak langsung menikmati layanan IndiHome. Pelanggan akan menunggu waktu aktivasi. Lamanya waktu aktivasi biasanya mulai dari 7-14 hari. Setelah aktivasi beres, pelanggan mengaktifkan layanan IndiHome. Panduan aktivasi ini akan diberikan oleh customer service Indihome.
- Pelanggan Wajib Pindahkan Perangkat IndiHome
Setelah proses aktivasi selesai, pelanggan wajib memindahkan perangkat IndiHome dari tempat lama ke tempat baru. Perangkat baru ini mulai dari modem sampai dekoder. Jangan sampai lupa membawa perangkat IndiHome tadi.
- Lakukan Uji Coba Layanan IndiHome
Usai semua perangkat IndiHome terpasang, pelanggan IndiHome disarankan untuk melakukan layanan uji coba layanan. Tujuan uji coba ini untuk memeriksa fungsi layanan, mulai dari internet, telepon sampai tv.
2. Ketentuan Tambahan Proses Pindah Alamat IndiHome
Selain penjelasan tujuh (7) prosedur perpindahan alamat IndiHome tadi, ada beberapa ketentuan tambahan yang disiapkan oleh IndiHome, yakni ;
a. Pelanggan yang mengajukan dan berhasil dilakukan Pindah Alamat (PDA), maka pelanggan tidak dikenakan Denda Pengakhiran.
b. Jangka waktu Layanan Indihome yang dilakukan proses PDA sebagaimana dimaksud pada butir a di atas akan melanjutkan jangka waktu berlangganan Layanan Indihome pelanggan sebelumnya.
c. Pelanggan yang mengajukan PDA kemudian berhenti berlangganan Layanan Indihome sebelum 12 (dua belas)bulan pertama sejak berstatus completed non aktif dikarenakan keputusan ataupun kesalahan pelanggan, maka akan dikenakan Denda Pengakhiran sesuai dengan ketentuan yang tercantum dalam Kontrak Berlangganan ini.
d. Dalam hal pelanggan mengajukan PDA sebagaimana dimaksud pada butir a di atas, maka pelanggan wajib menyertakan dan menyampaikan bukti izin kepemilikan/menempati atas Alamat Instalasi tersebut kepada IndiHome.
e. Pengajuan PDA hanya dapat diproses setelah pelanggan membayar tagihan Biaya Layanan IndiHome bulan berjalan beserta seluruh kewajiban pembayaran lainnya. Apabila pelanggan belum melunasi tagihan tagihan Biaya Layanan IndiHome bulan berjalan beserta seluruh kewajiban pembayaran lainnya,permintaan PDA tidak dapat proses.
f. Apabila pelanggan pada butir b tidak membayar Denda Pengakhiran, tagihan Biaya Layanan IndiHome bulan berjalan, beserta seluruh kewajiban pembayaran lainnya maka data pelanggan akan dimasukkan kedalam Blacklist.
g. Apabila di kemudian hari diketahui bahwa bukti izin kepemilikan/menempati atas Alamat Instalasi yang diajukan oleh pelanggan itu tidak benar, maka IndiHome berhak mencabut Layanan IndiHome yang ditempatkan pada Alamat Instalasi.
3. Saran Pasca Proses Perpindahan Alamat
Usai melakukan proses perpindahan, pelanggan IndiHome disarankan untuk menjaga layanan jaringan IndiHome dengan baik. Berikut ini saran yang diberikan kepada pelanggan, yakni ;
- Pilih Layanan yang Sesuai Kebutuhan
IndiHome memberikan banyak jenis layanan yang bisa dinikmati. Hindari layanan IndiHome yang tidak dibutuhkan. Utama layanan IndiHome yang dibutuhkan demi menunjang kegiatan dan aktivitas.
- Cek Informasi Promo di IndiHome
Setiap bulan, IndiHome memberikan kejutan dalam bentuk promo. Berbagai promo ini menjadi tambahan layanan dari IndiHome. Kerapkali, promo ini membuat biaya pelanggan menjadi lebih hemat.
- Cek Informasi Terkini di IndiHome
Selain promo, pelanggan IndiHome pun selalu disarankan untuk rajin mengecek informasi terbaru dari IndiHome. Informasi ini dapat memudahkan pelanggan IndiHome untuk menikmati layanan dengan baik. Pelanggan IndiHome pun bisa mengantisipasi jika ada masalah jaringan di sekitar lokasi baru.
Demikian soal prosedur perpindahan alamat IndiHome. Sama seperti pemasangan, prosedur perpindahan di IndiHome pun tidak ribet. Pelanggan IndiHome yang akan pindah alamat, tidak perlu khawatir soal perpindahan. Ayo, pasang IndiHome di rumah atau kantor Anda !