Tutorial membuka Isolir IndiHome

Jaringan IndiHome Anda Terkena Isolir ? Segera Ikuti Tutorial Membuka Isolir IndiHome Ini Agar Layanan Kembali Beroperasi

Isolir IndiHome bisa terjadi kepada Anda ketika ada masalah administrasi pembayaran belum terselesaikan. Anda bisa membuka isolir IndiHome ini dengan menggunakan 2 cara, yakni melalui aplikasi MyIndiHome dan call center 188.

IndiHome selalu berusaha keras memberikan layanan internet terbaik. Jaringan internet IndiHome sudah sampai ke pelosok-pelosok. Tercatat, jaringan IndiHome sudah menjangkau 514 kota/kabupaten di seantero Indonesia. IndiHome pun sudah memiliki 8 juta pelanggan lebih di seluruh Indonesia.

Sejak pertama kali berdiri pada tahun 2015 lalu, IndiHome memiliki 3 layanan utama. Ketiga layanan tadi adalah layanan internet, TV dan telepon rumah. Selama 24 jam penuh, IndiHome berusaha keras menjaga stabilitas jaringan agar tidak ada gangguan dari pihak luar dan dalam.

Namun, ada beberapa momen, jaringan IndiHome Anda bisa terkena isolir. Istilah isolir IndiHome ini keluar ketika jaringan IndiHome Anda tak bisa digunakan seperti biasa.

Kenapa itu terjadi ? Bagaimana cara membuka isolir IndiHome ini ? Semua pertanyaan tadi akan dijelaskan pada poin-poin dibawah ini. Pastikan Anda teliti membaca semua poin di bagian tutoria membuka isolir IndiHome ini, agar jaringan IndiHome Anda segera bisa beroperasi kembali secara normal.

1. Apa itu Isolir IndiHome ?

Bagi yang belum tahu, Isolir IndiHome adalah sebuah layanan baik itu Internet, TV kabel, telepon rumah yang sedang di nikmati pelanggan dinonaktifkan sementara sampai pelanggan membayar atau melunasi tagihan IndiHome.

Anda bisa membuka kembali menikmati internet IndiHome ketika masalah tagihan selesai. Cara membuka isolir IndiHome akan dijelaskan lebih rinci dibawah ini.

2. Kenapa bisa Anda bisa Terkena Isolir IndiHome ?

Ada beberapa kemungkinan kenapa Anda terkena isolir IndiHome. Sedikitnya ada 2 kemungkinan Anda terkena isolir IndiHome, yakni ;

  • Telat bayar Tagihan

Berdasarkan ketentuan sanksi IndiHome, Anda bisa terkena isolir IndiHome jika Anda belum melakukan pembayaran sampai dengan bulan tersebut (tanggal 20 setiap bulan). Setelah itu, sambungan layanan IndiHome (Telepon, Internet, dan/atau IndiHome TV) akan di-Isolir mulai tanggal 21 bulan tersebut. Jadi, disarankan bagi Anda untuk membayar tagihan IndiHome selalu tepat tepat waktu agar tak terkena Isolir IndiHome.

  • Permintaan pelanggan IndiHome itu sendiri

Tidak hanya karena telat membayar tagihan IndiHome, Anda pun bisa terkena isolir IndiHoma karena permintaan sendiri. Bisa terjadi misalnya pelanggan IndiHome yang ingin memberhentikan sementara layanan IndiHome, karena Anda ingin pergi keluar kota dengan jangka lebih dari 1 bulan – 6 bulan lamanya.

3. Bagaimana Cara Buka Isolir IndiHome ?

Bagi Anda yang terkena Isolir IndiHome, tidak perlu khawatir. Proses pembukaan dan aktivasi kembali jaringan internet IndiHome Anda dengan cara yang mudah melalui tutorial pada artikel ini

Adapun tutorial membuka isolir IndiHome, yakni ;

a. Tutorial membuka isolir IndiHome melalui aplikasi MyIndiHome

IndiHome memiliki aplikasi sendiri yang diperuntukan untuk semua pelanggan. Aplikasi ini adalah aplikasi MyIndiHome.

Rincian tutorial membuka Isolir IndiHome melalui aplikasi MyIndiHome, yakni ;

  • Segera download aplikasi MyIndiHome melalui App Store & Play Store.
  • Buka aplikasi MyIndiHome yang telah didownload tadi.
  • Login dengan akun MyIndiHome Anda yang telah didaftarkan & aktif sampai saat ini.
  • Pilih menu bantuan.
  • Pilih Pengaduan Layanan.
  • Lalu, klik kategori Administrasi & tagihan.
  • Pilih Buka Status Isolir pada kolom gangguan yang dialami.
  • Masukan komentar dan laporkan gangguan.
  • Tunggu prosesnya dan internet bisa kembali digunakan.
  • Selesai.

Tutorial membuka isolir IndiHome

Tutorial membuka isolir IndiHome

b. Melalui Call Center 188

Sejak awal tahun 2024, IndiHome telah menyiapkan 188 sebagai nomor Call Center IndiHome baru dan satu-satunya untuk melayani pelanggan Anda. Call Center 188 ini bisa digunakan oleh semua pelanggan IndiHome untuk menanyakan semua hal soal pelayanan, termasuk masalah isolir IndiHome.

Langkah-langkah membuka isolir IndiHome via Call Center IndiHome ini, adalah ;

  • Sebelum menghubungi nomor 188, pastikan Anda memiliki pulsa yang cukup.
  • Setelah pulsa mencukupi, anda bisa menghubungi nomor 188 pada smartphone Anda.
  • Usai dihubungi, pihak IndiHome akan ada sapaan Selamat Datang di IndiHome.
  • Anda tekan 1 agar pihak IndiHome menggunakan bahasa Indonesia.
  • Jika lebih nyaman dengan bahasa Inggris, tekan nomor 2.
  • Setelah itu, tekan 2 kembali untuk penyelesaian masalah IndiHome.
  • Operator IndiHome akan menyapa Anda.
  • Setelah operator menyapa, silahkan infokan bahwa internet IndiHome Anda terisolir, pastikan Anda sudah membayar tagihan IndiHome.
  • Setelah itu cs akan mengkonfirmasi perihal pembayaran Anda.
  • Jika Anda sudah melakukan pembayaran maka cs IndiHome akan mengkonfirmasi dan mengaktifkan kembali isolir IndiHome Anda.
  • Isolir IndiHome sudah di buka dan diatasi.
  • Selesai.***

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *