call center indihome

Masih Cari Call Center IndiHome ? Jangan Ragu Langsung Hubungi Nomor 188

Pelayanan kepada pelanggan menjadi prioritas utama IndiHome. Pelanggan bisa menghubungi call center IndiHome pada nomor 188. Prosedur pelaporan ke call center 188 pun mudah dan tidak ribet.

IndiHome menjadi provider penyedia layanan digital dengan teknologi Fiber Optik yang canggih. IndiHome berdiri sejak tahun 2015 lalu. IndiHome kini berada dalam naungan Telkomsel sejak pertengahan tahun 2023 lalu. IndiHome sendiri memiliki 3 layanan yang dipilih masyarakat, khususnya masyarakat Jogja. Ketiga layanan tadi adalah layanan Internet Fiber, Telepon Rumah dan TV Interaktif. Sudah beroperasi selama 8 tahun terakhir, IndiHome sudah memiliki 8 juta pelanggan di seluruh Indonesia. Jaringan IndiHome tersebar di 500 lebih kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Pelayanan kepada pelanggan menjadi yang dicari oleh pelanggan internet di seluruh Indonesia. IndiHome menyediakan call center yang bisa dihubungi oleh pelanggan. Selama tahun 2023, pelanggan bisa menghubungi call center pada nomor 147 dan 188.

1. Call Center IndiHome Sekarang Apa ?

Seperti disinggung sebelumnya, IndiHome menyediakan 2 nomor call center yang dihubungi oleh pelanggan. Kedua nomor tadi adalah nomor 147 dan 188.

Namun, mulai 1 Januari 2024, IndiHome hanya menyediakan satu nomor call center, yakni pada nomor 188. Secara otomatis, nomor 147 sudah tak terpakai lagi.

IndiHome pun sudah mengumumkan kepada semua pelanggan untuk hanya menghubungi call center pada nomor 188. Penegasan ini sudah diumumkan di berbagai platform media sosial dan website resmi IndiHome. Jadi kepada pelanggan IndiHome yang ingin menghubungi call center, tinggal menghubungi nomor 188 pada smartphone Anda. Selain melalui nomor 188, pelanggan IndiHome pun bisa menghubungi melalui email di cs@telkomsel.com.

2. Call Center 188 Bebas Pulsa ?

Selalu muncul pertanyaan, apakah call center 188 itu bebas pulsa atau perlu ada pulsa saat akan dihubungi. Jawabannya, hingga saat ini bagi pelanggan IndiHome yang ingin menghubungi nomor 188, masih perlu pulsa dengan nilai yang diperlukan. Jadi, pelanggan IndiHome harus mengisi pulsa terlebih dahulu jika akan menghubungi call center 188.

3. Cara Lapor ke Call Center 188

IndiHome berusaha keras menyediakan call center yang mudah dihubungi. Namun, seringkali bingung menghubungi call center IndiHome. Perlu diketahui, Call Center IndiHome siap melayani Anda selama 24 jam penuh. Ini menjadi bentuk keseriusan IndiHome dalam memberikan layanan terbaik kepada pelanggan IndiHome setianya. Berikut ini cara lapor call center IndiHome, yakni ;

  • Sebelum menghubungi nomor 188, pastikan Anda memiliki pulsa yang cukup
  • Setelah pulsa mencukupi, anda bisa menghubungi nomor 188 pada smartphone Anda
  • Usai dihubungi, pihak IndiHome akan ada sapaan Selamat Datang di IndiHome
  • Anda tekan 1 agar pihak IndiHome menggunakan bahasa Indonesia dan 2 untuk
  • Jika lebih nyaman dengan bahasa Inggris, tekan nomor 2
  • Setelah itu, tekan 2 kembali untuk penyelesaian masalah IndiHome
  • Operator IndiHome akan menyapa Anda
  • Setelah operator menyapa, Anda sampaikan masalah jaringan wifi IndiHome yang terjadi saat ini
  • Selesai

4. Ada Cara Lain untuk Laporkan Masalah Koneksi ke IndiHome ?

IndiHome tak hanya menyediakan call center sebagai tempat melaporkan masalah jaringan koneksi. Pelanggan IndiHome bisa menghubungi IndiHome untuk melaporkan masalah koneksi atau jaringan internet melalui aplikasi MyIndiHome.

Bagi yang belum tahu, aplikasi MyIndiHome adalah aplikasi milik IndiHome sendiri yang tersedia di berbagai platform smartphone dan laptop. Pelanggan bisa mengunduh aplikasi My IndiHome pengguna Smartphone, baik di Android maupun I-phone. Pelanggan pun bisa membuka aplikasi ini di laptop dan PC.

Aplikasi My IndiHome ini memberikan banyak informasi yang dibutuhkan pelanggan untuk mengetahui semua hal berkaitan dengan paket IndiHome yang sedang dipakai.  

Adapun tata cara pelaporan melalui aplikasi MyIndiHome ini, yakni ;

  • Instal My IndiHome pada smartphone anda.
  • Pastikan Anda punya kuota internet sebelum mengakses My IndiHome
  • Masuk akun My IndiHome Anda
  • Pilih Bantuan dalam fitur My IndiHome
  • Tuliskan gangguan jaringan internet Anda
  • Isi format pengaduan, mulai dari nomor hp aktif, alamat lengkap, foto kendala internet wifi IndiHome Anda
  • Petugas IndiHome akan datang dalam kurun waktu minimal 6 jam atau 3×24 jam setelah proses pengaduan
  • Selesai.

5. Penutup

IndiHome terus meningkatkan pelayanan kepada semua pelanggan di seluruh Indonesia. IndiHome menyediakan call center pada nomor 188. Melalui call center nomor 188 ini, pelanggan bisa melaporkan masalah jika ada hambatan. Pelanggan pun bisa memanfaatkan aplikasi MyIndiHome untuk melaporkan masalah gangguan jaringan. Tak hanya untuk melaporkan masalah, call center pun bisa digunakan untuk menanyakan hal lain, misalnya pemasangan wifi, biaya tagihan dan lainnya. Begitu pun untuk aplikasi MyIndiHome, memiliki fungsi yang sama.***

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *